Pengertian Tepat VPN virtual private network

Pengertian Tepat VPN adalah virtual private network yang akan membantu Anda tetap aman saat online 

Pengertian Tepat VPN virtual private network

Pengertian Tepat VPN virtual private network


Apa Itu VPN ?


Virtual private network biasa disingkat dengan VPN. Teknologi ini memungkinkan anda bisa mengakses internet dari lokasi berbeda tanpa bisa terdeteksi oleh operator ISP / jaringan lokal anda. Karena mereka akan melihat alamat IP anda yang berbeda.


VPN adalah salah satu istilah teknologi yang memperoleh banyak perhatian para pengguna internet  dalam beberapa tahun terakhir sebagai diversifikasi internet dan tumbuh ke tingkat yang lebih besar. 

VPN singkatan dari 'Virtual private network', yang merupakan metode keamanan internet yang populer. Yang terakhir ini melibatkan teknologi yang bertujuan untuk menambah lapisan keamanan jaringan swasta dan publik. Ini termasuk broadband dan internet hotspot.

Jika ada rasa khawatir saat anda menelusuri internet untuk mencari website yang anda inginkan namun situs tersebut menjadi status privasi ataupun terkena block oleh Provider lokal anda. Dengan menggunakan VPN, Anda bisa membukanya, secara teori, mencegah Anda penyedia layanan internet (ISP) dan pemerintah melihat history penelusuran anda di internet.

VPN juga telah muncul sebagai alat populer dalam kebebasan internet. Anda dapat membuka sensor dalam hal ini oleh pemerintah dan dari pihak ketiga.  Orang juga menggunakan teknologi VPN untuk "geo-spoof" lokasi mereka. Hal ini menyebabkan pengguna menyesuaikan pengaturan lokasi mereka untuk dapat menggunakan layanan luar negeri. Contoh ini adalah menonton program TV atau produk online yang hanya tersedia di negara tertentu, mungkin karena masalah hukum atau lisensi.

Anda dapat menggunakan VPN untuk melindungi diri Anda dari hacker juga. Jika Anda berada di luar dan mendaftar untuk menggunakan hotspot internet publik - mungkin di kafe atau Perpustakaan - ada kesempatan seseorang dapat mencoba masuk ke perangkat Anda. Hal ini dapat menyebabkan Anda kehilangan data berharga, seperti sandi.

Teknologi ini juga muncul sebagai kekuatan populer dalam dunia bisnis. Ketika Anda sedang bepergian di sekitar untuk pertemuan sepanjang waktu, itu normal untuk menghubungkan ke jaringan pihak ketiga. Dengan VPN, Anda dapat mengakses intranet perusahaan Anda tanpa khawatir yang ditargetkan oleh penjahat cyber.

Apa itu VPN


VPN memungkinkan Anda untuk membuat koneksi pribadi di atas koneksi umum. Ini kedengarannya seperti tidak terlalu istimewa, tapi apa yang dilakukannya adalah benar-benar memungkinkan Anda untuk rute segala sesuatu yang Anda kirim melalui jaringan Anda melalui server terpercaya melalui terowongan rahasia, dienkripsi-menjaganya dari tangan Hacker.

Tidak semua sambungan VPN memiliki kualitas yang sama, namun, dan ketika mencari penyedia VPN Anda sebaiknya melihat koneksi tersedia menggunakan banyak teknologi, termasuk PPTP, L2TP, IPsec, OpenVPN, dan banyak lagi.

Perbandingan Perbedaan Proxy dengan VPN

Perbandingan Perbedaan Proxy dengan VPN

Proxy juga populer, dan selalu ada pertanyaan tentang bagaimana perbandingan Proxy dengan VPN. Tujuan dari kedua metode ini adalah untuk melindungi identitas pengguna atau mengaburkan lokasi. Sementara teknologi keduanya berbeda, banyak juga penyedia VPN yang menawarkan VPN proxy.

Proxy adalah jenis sistem komputasi yang berfungsi sebagai perantara untuk perangkat browsing anda terhubung dengan koneksi web. Server ini juga memiliki alamat IP sendiri, sehingga transfer tidak dapat ditelusuri langsung ke komputer Anda.

Proxy dapat berbagi tujuan umum dengan VPN, tapi biasanya proxy hanya menjamin klien torrent atau browser. Menggunakan VPN, Anda dapat mengenkripsi 100% dari koneksi internet Anda, sehingga ada memiliki lebih banyak perlindungan.

Semoga anda terbantu dengan penjelasan Pengertian Tepat VPN virtual private network ini

0 Response to "Pengertian Tepat VPN virtual private network"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel